Skip to content

Beda Ideologi, Pendukung Lazio Diserang di Marseille

Beda Ideologi, Pendukung Lazio Diserang di Marseille

Beda Ideologi, Pendukung Lazio Diserang di Marseille

Pendukung Lazio yang sedang ada di Marseille, Prancis terlibat kerusuhan bersama pendukung Marseille. Rabu (24/10) malam waktu setempat, 2 pendukung Lazio serta 1 pendukung Marseille mesti dilarikan menuju rumah sakit usai sebelumnya terlibat keributan. Satu dari sekian banyak faktor kerusuhan itu sebab perbedaan ideologi dari ke 2 tim.

Lazio pada Jumat (26/10) malam WIB bakal bermain menghadapi Marseille di Stade Velodrome di dalam laga lanjutan Liga Europa. Itu adalah pertandingan perdana Rudi Garcia bersama Lazio usai hengkang dari ibukota Italia.

Pada Kamis (25/10) waktu setempat, di muka hotel tempat pendukung Lazio menginap, terdapat 2 kepala babi yang dipasang di atas pintu hotel. Ini adalah satu dari sekian banyak bentuk provokasi yang diperbuat oleh pendukung tim yang sekarang diasuh Rudi Garcia.

Menurut kabar melalui La Provence, ketegangan itu akar permasalahannya ialah ideologi. Lazio adalah tim yang kental aroma sayap kanan. Sementara Marseille merupakan tim dengan ideologi anti fasis.

Banyak intimidasi yang diperbuat oleh pendukung Les Olympiens itu membikin sejumlah pendukung Lazio memutuskan balik lagi menuju Italia daripada tinggal di Prancis serta jadi sasaran kerusuhan suporter.

“Kami bakal balik lagi menuju Roma. Terlampau berbahaya berada di sini. Mereka kerap mengincar Laziale. Lalu mereka membuntuti kami menuju bar serta hari itu mereka terus-terusan mengincar kami. Kamu tak bisa pergi dari hotel sebab mereka menanti di luar. Ini memalukan. Mereka meninggalkan buat kami di pintu: 2 kepala babi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *