Profil Legenda Russia Yang Bisa Membikin Kita Terpana

Posted on

Legenda Russia. Timnas sepakbola Russia walau pemain-pemainnya tidak terlalu banyak yang bersinar di liga-liga elit Eropa tapi kemampuan pemainnya tidak dapat di remehkan. Russia memilki sejarah panjang di dunia sepakbola terutama pada saat masih berbentuk Uni soviet. Tim nasional sepak bola Rusia adalah tim yang mewakili Rusia dalam sepak bola Internasional. Rusia telah menyiapkan 13 kota dan 16 stadion untuk mensukseskannya. 13 kota tersebut antara lain Kaliningrad, Kazan, Krasnodar, Moscow,Nizhny Novgorod, Rostov-on-Don, Saint Petersburg, Samara, Sochi, Volgograd, Yaroslavl, dan Yekaterinburg. Kemudian untuk 16 stadion yang dipersiapkan adalah sebagai berikut : Fifa World Cup Stadium Kaliningrad , FIFA World Cup Stadium Kazan, FIFA World Cup Stadium Krasnodar, Dynamo Stadium.

Pemain Legendaris Russia

  1. Lev Yashin: Dan yang paling gemilang adalah ketika mengikuti Piala Dunia tahun 1966 di Inggris. Tak heran jika Lev Yashin masuk ke dalam Tim Bintang di Piala Dunia, dan menjadi penjaga gawang terbaik dunia. Tidak hanya itu saja, Lev menjadi Pemain Terbaik Sepanjang Masa FIFA dan All-Stars Piala Dunia Sepanjang Masa. Satu-satunya penghargaan yang pernah diraihnya adalah Ballon d’Or tahun 1963. Lev adalah pemain yang setia, ia menghabiskan karier sepak bolanya bersama Klub Dynamo Moscow.
  2. Valentin Ivanov: Valentin Ivanov merupakan pesepak bola Rusia yang fenomenal. Ia menjadi satu-satunya pesepak bola yang mampu menjadi top skor di dua ajang internasional, yakni Piala Dunia dan Piala Eropa. Kehebatan Valentin Ivanov membawa Uni Soviet menjuarai Piala Eropa tahun 1960. Serupa dengan Lev Yashin, Valentin Ivanov menghabiskan kariernya di Klub Torpedo Moscow. Valentin Ivanov meninggal dunia pada tahun 2011, meninggal dunia selang beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-77 akibat penyakit Alzheimer.
  3. Igor Akinfeev: Akinfeev tampil dalam lebih dari 400 pertandingan bersama CSKA, dan hampir 70 pemainan bersama timnas Rusia. Selama itu, timnya menjadi juara Liga Rusia sebanyak lima kali, juara UEFA cup satu kali, serta mencetak berbagai rekor nasional. Igor melakukan debutnya saat berumur 16 tahun, dan di umur 17 tahun ia telah menjadi penjaga gawang utama CSKA. Setelah Igor bergabung dengan CSKA, tim tersebut meraih juara liga pertamanya setelah penantian panjang.
  4. Sergei Ignashevich: Belum ada pemain timnas Rusia saat ini yang dapat menandingi jumlah tulisan artikel di dunia pers Eropa mengenai dirinya. Alan Dzagoev secara teratur masuk dalam daftar pemain muda paling berbakat di dunia lama benua Eropa, Asia dan Afrika. Namun dia tetap memilih bermain di CSKA. Piala Dunia kali ini kemungkinan besar akan menentukan karir Dzagoev ke depannya. Di usianya yang masih dikatakan muda yaitu 17 tahun, Dzagoev sudah menunjukkan prestasinya dengan mencetak banyak gol untuk tim utama CSKA dan merayakan kemenangan pertamanya pada Piala Rusia. Waktu itu ia sempat ditawari pindah ke Tottenham atau Chelsea, namun ia memilih tinggal di pangkuan CSKA. Padahal tidak semua pelatih CSKA menempatkannya di posisi utama.

Pada Piala Dunia 1994 di AS, tim sepak bola Rusia mencatatkan sebuah gol kemenangan yang luar biasa. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia tercatat , seorang pemain mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ia adalah penyerang Rusia Oleg Salenko, yang menjebol gawang Kamerun sebanyak lima kali dalam pertandingan tersebut.
Demikian tadi sedikit tentang sepakbola Legenda Rusia yang begitu berprestasi , semoga kedepannya lebih Berjaya lagi salam olahraga

2 thoughts on “Profil Legenda Russia Yang Bisa Membikin Kita Terpana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *